Friday, April 11, 2014

Tipe - Tipe Teman Curhat

hola woodys, sudah lama rasanya mimin ngga mampir di sini.
Hm, belakangan ini mimin lagi sibuk tidur ngurus kkn jadi belum sempet berbenah blog ini.
Hari ini hari sabtu, biasanya para jomblo galau karna ngga punya gandengan diajak jalan keluar gitu. Bayangin aja buat anak kosan yang jomblo mereka sedih banget karena  kesepian, pengen ngobrol sama temen sekosan, eh pada malem mingguan ._. pahit
Biasanya kalo udah kesepian gini, para jomblo ini rawan banget  kangen seorang "teman" , ya ngga cuma buat diajak jalan, tapi juga diajak ngobrol gitu. *inibukankode*

Ngomong - ngomong eh kita kan lagi ngga ngomong, tp nulis, hm , diganti aja ya ngomong -ngomong jadi nulis - nulis ._.
ah maap absurd ._.
Nulis-nulis  (kok ga enak banget ya dibacanya? ah ya udah ga apa  ._. )  tentang ngobrol, kalian pernah ngga sih ketemu orang yang tiba -tiba dateng ngajak ngobrol trus curhat tanpa ditanya?
hahahaha
*kemudian ngaca ked diri sendiri*

woodys, menurut pengamatan saya nih ( cie make saya wkwkwkwk )
ada 3 tipe tipe tukang curhat yang berkeliaran di dunia ini

Nah 3 tipe tukang curhat tersebut  adalah

 1. yang curhat nyelonong tanpa permisi
pernah ngga sih kalian pas lagi asik duduk sendiri di pojokan  kantin (karena ngga punya temen) terus tiba - tiba ada 1 temen kita yang dateng, duduk di sebelah kita tanpa ijin, trus langsung bilang ,


" Tau ngga sih,tadi aku habis ketemu kim soo hyun, katanya aku sekarang udah kurusan loh ( padahal ukuran bajunya tetep aja XL ) ihh aku seneng deh dia muji aku gitu. Keknya dia suka deh sama aku. Ngga cuma itu, dia juga mau ngajakin aku jalan ntar malem ke kuburan, katanya kita mau ngepet disana wkwkwkwk "

atau mengucapkan kata misuh - misuh seperti

 "Lu liat si tio ga? Kampret banget dah tuh bocah dia ngajak ribut, masak kolor gue yang bersih dipake, gue disisain bekas kolornya. Kampret emang tu bocah! Ngga cuma sekali ini doang tuh dia kek gitu, dia sering noh ngambil baju gue yang bersih di lemari terus dipake buat jalan bareng gebetan barunya dan bla bla bla"

kadang nih, sebagai pendengar yang dipaksa mendengarkan curhatan orang rese macam begitu, mimin kadang kalo lagi bete cuma menanggapinya dengan kalimat, "oh ya?", "terus?", "oh gitu" terus nih, kalo udah males banget cara menghindarinya adalah dengan bilang, " eh sori, perutku mules e, aku balik duluan yoh , daaaa" hahahahhahah itu adalah cara ampuh buat ngehindar dari hal yang ngga pengen kamu dengar hahahahah.

Tapi nih, buat kalian para pendengar yang dipaksa mendengarkan curhatan si rese ini, kalian jangan pernah bilang , "trus hubungannya sama gue apa?"

itu adalah sebuah kata "perang" bagi si orang rese ini. Untuk kalian yang menghadapi si rese yang drama queen banget, dia akan bilang kek gini, " ih kamu kok gitu, aku kan mau curhat (padahal kita aja blm ngijinin dia curhat yak?) kok kamu jahat sih sama aku? aku tau sih aku emang selalu salah"
Yah, yang biasa bilang kek gini itu kebanyakan cewe (ada cowo juga kok yang kek gini) . Kadang, mimin sebagai cewe pun kesel nih kalo nemu bocah kek gini, rasanya pengen mimin lempar tu bocah sampai terdampar di afrika dan dimakan sama hyena hahahahahaha.

Kalo kalian berminat mendengarkan curhatan si rese ini, kalian hanya perlu mendukung apa yang si rese ini katakan. Terbukti 100% cewe dan cowo yang curhat itu  sebenernya pengen di denger dan di iyain omongannya. cuma itu.



2. yg curhat tp minta banget di pancing, padahal dia yg perlu

Nah ini, ada kadang ada juga bocah yang kalo mau curhat itu ijin dulu. Biasanya setelah dikasi ijin, dia mulai dengan HANYA SATU/DUA KALIMAT. Buat kalian yang lagi dengerin curhatan si kampret ini, kalian harus merelakan mimpi kalian untuk melakukan multi tasking karena manusia yang curhat dengan metode ini membutuhkan perhatian lebih, karena mereka harus ditanya dengan kata "terus" berkali-kali ._.
berikut ini contoh percakapan manusia kampret ini ketika lagi curhat :
A: bro gue curhat yooh
B: yoh, ngopo tah?
A: gue lagi deket sama cewe bro
B: terus?
A:Ya gitu
B:Gitu gimana?
A:Bingung
B: bingung kenapa?
A:susah ngedeketinnya
B:kok?
A:iya jadi gue udah chat dia gitu
B: terus?
A:ya dibales sih sama dia
B:terus?
A: tapi gue ngga yakin
B: kenapa?
A:ngga yakin aja

yah itu cuplikan perbincangan yang ngeselin banget, mau cerita setengah - setengah. Bikin penasaran dan kampret sekali! Kalo mimin nemu bocah yang kek gini, rasanya pengen mimin puter puter tuas yang ada dibelakang punggungnya biar ngomongnya jadi lebih lancar ngga setengah - setengah hahahha ( lu kira mainan ._.)

Kalau mau menghindari bocah yang kayak begini, kalian harus menghindarinya di awal yaitu dengan menolak mendengarkan curhatnya. Itu lebih baik daripada kalian menyesal mendengarkan curhatannya.

3.yg sebelum curhat minta pendapat tapi malah ngeyel
pernah ngga sih kalian ketemu orang yang curhat buat minta pendapat kita, terus pas udah dikasi tau malah ngeyel dan kadang marah waktu dikasi tahu ?*mungkin dia pengennya tempe wkwkwkwk*
Nah kalo bocah kek gini cuma perlu 1 tindakan, yaitu ngga usah dijadiin temen
hahahahaha

gimana nih woodys menurut kalian?kalian punya ide lain, kalian bisa komen di kolom komen yang ada di bawah ini ya :)