Monday, February 13, 2012

Ga ada alasan buat ga masuk Teknik Fisika :)

oke,lupain masalah tulisan galau yang sempet bikin sakit hati ato apalah itu
sekarang ayuk kita bahas tentang tekfis.
Teknik fisika, denger namanya aja udah serem ,uda teknik isi embel embel fisika lagi, mungkin gitu yag ada di pikiran anak anak SMA atopun orang yang belom tau tentang tekfis ini. 

Teknik Fisika ( engineering physics) adalah ilmu teknik atau rekayasa yang memperlajari berbagai bidang aplikasi ilmu dasar, ilmu terapan dan pemanfaatanteknologi.

Aku awalnya itu tau Tekfis gara gara ikut lomba fisika yang diadain sama Tekfis ITS. Walopun pulang ga bisa bawa tiket ke ITS, tetep aja seneng karna baru tau ada yang namanya Teknik Fisika.
Waktu itu ane masih kelas 2 SMA, lagi unyu unyu nya dan lagi polos polosnya :P
Mimpi yang semula mau masuk Fisika Mipa di Brawijaya, UI, kedokteran Udayana, tiba - tiba goyah, langsung niat 100% milih Teknik Fisika (ITS) soalnya dulu taunya teknik fisika ada di ITS doang, tapi setelah dapet pencerahan, akhirnya tau kalo teknik fisika itu CUMA ADA 5 COY di INDONESIA, widihhhh
keren kaga tuh???
hahahhaha :D
oke, buat temen temen yang pengen tau nih alasan kenapa sih kita harus masuk teknik fisika, ini dia alasannya ::




1. Jumlah peminatnya masih sedikit, walopun tiap tahun ada peningkatan peminat

Ini nih alasan paling jitu buat ngeyakinin diri bisa lolos ke teknik fisika. Pada dasarnya anak SMA itu kadang kadang minder sama kemampuan dirinya, jadi dia ngira ngga bisa. Tapi kalo udah tau jumlah peminatnya sedikit pasti ada sebuah keyakinan bisa lolos kan? Ingat keyakinan itu setengah dari kesuksesan :)
selain itu Teknik Fisika yang ada jumlahnya baru ada 5 biji di Indonesia, dan adanya di perguruan tinggi ternama seperti ITB, ITS, UGM, UNAS,dan IT Telkom.

2.Prospek kedepannya luas

banyak lulusan jurusan teknik fisika yang bekerja di perusahaan minyak dan gas ato perusahaan lain. Misalnya saja : Ir. Galaila Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina

3. Ga harus pinter fisika

mungkin ini nih yang bisa bikin nyali kita ciut sama yang namanya teknik fisika. Kita ga harus pinter fisika kok :) emang sih dasarnya teknik fisika itu ada fisikanya pasti, tapi serius deh, kita juga blajar kok tentang teknik laen, kayak pemrograman komputer, gambar teknik, dan sodara sodaranya. Cuma 1 hal yang harus kalian pegang kalo mau masuk teknik fisika, niat & usaha buat belajar ,karna pada dasarnya kalo uda ada niat yang dibarengi sama usaha, pasti semua bakal jauh lebih baik ketimbang cuma diem aja :)


nah, segitu dulu ya pembahasannya tentang teknik fisika, teknik fisika itu ngga serem kok :) Semester awal materi kuliah masih mirip mirip sama materi SMA, dapet kimia, fisika , matematika juga :) 







0 comments: