Sunday, July 28, 2013

bergelinjang di surabaya part 1

"Put, kamu yakin beneran bisa ikutan ke surabaya?" tanya made kepada putu 
"Yakinlah de, mosok udah beli tiket kereta, udah beli tiket pertandingan trus mendadak ga jadi ke surabaya?" jawab Putu dengan penuh semangat.

                                                   ****
keesokan harinya, ketika matahari masih malu - malu untuk menampakkan wajahnya, Made sudah bangun.Ia sudah lama menanti hari ini, hari yang diharapkannya jadi lebih indah karena ia akan bertemu dengan salah satu idolanya, ditemani dengan sahabatnya.
Tak mau harapannya berantakan, ia segera meng sms Putu, ingin memastikan bahwa sahabatnya itu sudah bangun.

"Put, udah bangun kan?"

30 menit pun berlalu, namun putu tidak kunjung membalas sms. Made pun mulai panik dan menelfon sahabatnya yang rada gendeng itu. 

"Put, dimana? Aku udah siap nih. yuk berangkat"
"e, halooo, ya ya, Aku baru bangun "
tututututut, putu menutup telfonnya dan tidur lagi.

"badah, pasti Putu tidur lagi. Ah samperin aja dah kalo gini."

Putu memang orangnya susah bangun, meski ia wanita, ia jarang bersikap seperti wanita pada umumnya , mungkin itu karena pengaruh lingkungan teknik nya yang teman - temannya kebanyakan laki - laki. 

Jam sudah menunjukkan pukul 6.30 , sejam lagi kereta menuju surabaya yang akan ditumpangi made dan putu akan berangkat. Made pun berlari menuju kostan putu.

15 menit kemudian dengan berlari menerjang dinginnya pagi jalanan pogung, Made sampai di depan kost Putu dan segera menggedor kamar Putu.

"put, bangun we! setengah jam lagi kereta berangkat"

Putu langsung bangun kepupungan , segera ia buka pintu kamarnya dan berlari menuju kamar mandi yang tepat ada di depan kamarnya tanpa menghiraukan Made yang berdiri disamping pintu kamarnya.

Beberapa menit kemudian, Made dan Putu bergegas berjalan menuju bunderan MM untuk menyetop angkot yang sebenarnya hanya berjarak 100 meter dari kost Putu, namun malang, di tengah perjalanan mereka menuju bunderan MM , 2 sahabat ini dikejar Anjing kecil yang sepertinya kesasar dan mungkin mengira mereka berdua induknya.

Spontan Putu dan Made berlari hingga bunderan MM, untungnya ketika itu langsung ada bus yang datang dan segera saja mereka berlari masuk ke dalam bus untuk menghindari kejaran anjing kecil itu.

Beruntung bus yang ada di bunderan MM yang mereka tumpangi menuju stasiun kereta lempuyangan,yang memang menjadi tujuan pemberhentian mereka.

Di dalam Bus, orang - orang melirik aneh kepada 2 gadis itu, karena bisa - bisanya dipagi hari lari di kejar anjing. Apalagi di dalam bus mereka tertawa sepanjang perjalanan, menertawakan diri mereka sendiri yang bisa - bisanya di kejar anjing.

Akhirnya mereka sampai di stasiun kereta lempuyangan saat jam sudah menunjukkan pukul 07.28 , yang mengisyaratkan kereta 2 menit lagi akan meluncur menuju surabaya.

*bersambung*































0 comments: