Friday, November 9, 2012

Prinsip itu penting

hay wodys :)
setelah sekian lama mimin ga update blog lagi, kali ini mimin bakalan bahas tentang sebuah prinsip.
prinsip adalah hal yang mendasar yang ada dalam hidup. Ibarat kata, prinsip itu adalah sebuah arah jalan idup. Bayangpun, kalo idup ga punya prinsip, kita ga bakal tau nih arah idup dan bayangan kedepannya gimana, boro - boro arahan idup, pasangan idup pun mungkin bakalan susah didapet nya :P

Prinsip itu suatu hal yang fundamental , manusia kalo ga punya  prinsip itu pasti idupnya galo terus, galo dan galo lagi, ampe bosen deh pokoknya dengernya, ibarat kata tiada hari tanpa galau.

Punya ato ngga nya prinsip seseorang bisa diliat dari hal yang simple nih guys, misalnya aja nih ya,ketika melakukan sesuatu apa orang itu nurut gitu kata  temen - temennya atau ngga.

simplenya gini nih, jangan pernah ngikut orang lain. Kalo emang ga cocok, ya udah ga usah dipaksain cocok ( ini biasanya terjadi kalo orang pacaran lagi bernatem , ups)
Jangan penah wodys mau dan maksa nyamain sesuatu yang sebenernya ga cocok sama diri kalian.
Misalnya, si A suka nyanyi, dia suaranya bagus trus dia masuk grup vocal, sedangkan si B temennya si A itu ga punya bakat sama sekali di nyanyi, tapi dia maksa dan bilang kalo dia sama kayak A yang jago dan hoby nyanyi. beh, itu pasti sulit banget. kalo mimin jadi si B, mimin sih bakalan, manfaatin dan ngasah bakat mimin yang lain, toh manusia dicipkatan berbeda bukan untuk disamakan, tapi untuk dihargai perbedaannya biar jadi indah.

nah, dari cerita diatas dapet ditarik kesimpulan kan kalo si B itu ga punya prinsip, dan sekalipun itu prinsip, prinsipnya cuma jadi follower si A. bosen kan kayak gitu? makanya, nikmati dan syukuri hidup kalian. Jangan sibuk buat berubah jadi yang lain dan nganut prinsip orang lain, belum tentu cocok loh sama dirikita sendiri wodys, kan yang mengenal diri kita itu kita, bukan orang lain :)


0 comments: