Friday, February 10, 2012

Mekanika Fluida

baca judulnya aja, mungkin bikin banyak orang udah kesel duluan,
nah ini nih salah satu matkul yang rawan di semester ini.
 Mekanika fluida  adalah subdisiplin dari mekanika kontinum yang mempelajari fluida (yang dapat berupa cairan dan gas). Banyak aspek kehidupan manusia yang terkait dengan mekanika fluida, seperti transportasi, industri, aerodinamik bangunan, mesin-mesin fluida, dan kesehatan yang tentunya ngebuat anak anak teknik, terutama teknik fisika mauga mau harus blajar ini.
lupakan masalah tentang 9 sks legendaris ( termasuk mekflud) yang bersiap bikin nilai terjun bebas, lebih dari itu mungkinmain set kita harus dibenerin kali yak, kan semua berawal dari pikiran, kalo dianggep susah, nanti malah beneran susah.



dari hasil guglingan ane, ternyata ada hal dasar yang perlu kita tau tentang mekflu ini, yaitu ::berpegang pada asumsi bahwa fluida mengikuti hukum kekekalan massa, hukum kekekalan momentum dan hipotesis kontinum.
trus dari yang pernah ane baca tentang mekflud itu kebanyakan ngomongin masalah aliran sama turbulen, rasanya masih buta nih masalah mekflud, secara kelas mekflud ane kan blom mulai hahahaha.
tapi karna uda di wanti wanti sama bu faridah tentang mekflud jadi penasaran deh tentang materi ini.ternyata pada dasarnya mekflufd itu masih tentang fluida statis dan dinamis tapi jauh lebih rumit ketimbang pelajaran waktu sma, tetep ada viskositas dan sodara sodaranya






ah udahan aje deh, kaga tau juga nih mau nulis apaan lagi tentang mekflud hehe

0 comments: