Saturday, May 26, 2012

Sebagaimana Seorang Wanita Seharusnya

Terinspirasi dari sebuah perkataan "Cewe itu ga cocok jadi perkap, ga boleh angkat angkat barang".
kalo di pikir pikir, emang iya sih cewe ga cocok kayak gitu, ya kali cewe berat berat angkat barang, ntar kalo sakit gimana? kalo cape gimana?

Nah, berawal dari pertanyaan itu, ada sebuah kejadian dimana orang orang yang berpendapat seperti itu sedang duduk duduk di depan sebuah ruangan, dan melihat seorang wanita mengangkat 1 dus aqua gelas. Pertanyaannya, kenapa pada saat itu mereka hanya diam dan tidak berusaha ambil alih barang itu? katanya cewe ga boleh angkat berat berat, tapi kenapa malah di diemin?

harusnya nih, kalo liat cewe kayak gitu, kenal ato ga, harus diambilin, sebagaimana seorang pria berusaha konsisten terhadap ucapannya dan direallisasikan oleh perbuatannya, biar ga ngemeng doang. ini cuma sebuah bentuk pertanyan yang mungkin bisa di jawab oleh NGEMENGERS yang  ada dimanapun :)
mimin tau, kesetaraan wanita dan pria itu tak akan terjadi, kenapa? karena pria dan wanita itu memang berbeda, dari fisik pun memang sudah berbeda, jadi tak seharusnya dituntut sebuah kesetaraan dalam berbagai hal, karna pada dasarnya jika kita menuntut semua hal setara,semakin banyak ketimpangan yang akan kita lihat.  Tuhan menciptakan pria berbeda dengan wanita pasti punya tujuan, agar mereka bisa saling melengkapi, nah, jika mereka sama, apa iya bisa saling melengkapi?

Sebagaimana Tuhan menciptakan pria untuk wanita, agar  dapat melindungi  seorang wanita, dan :
Harusnya seorang wanita, tetap pada kodratnya, menjadi wanita yang benar benar wanita, menjaga kehormatannya, agar dimuliakan harga dirinya.
Harusnya seorang wanita menjaga tingkah lakunya, tingkah laku sebagaimana wanita seharusnya agar baik hidupnya.

0 comments: