Monday, May 7, 2012

yes, I'm loser


Ketika ada sebuah pertanyaan “Seberapa layakkah  atau sudah layak kah diri anda ada di sebuah departemen di suatu organisasi X?”

Jujur, itu kata kata yang sangat amat mengganggu.
Terlepasdari status saya saat ini, saya hanya bisa diam, bukan karena saya tidak punya jawaban, tapi saya Cuma merasa tidakberkompeten untuk membicarakan hal  ini.
 Ya, saya hanya memegang teguh keadaan saya saat ini. Saya hanya berusaha konsekuen dan komitmen dengan apa yang saya ucapkan.
 Saya memilih untuk vakum sebentar tidak lain adalah karna saya merasa saya perlu waktu untuk sendiri. 
Saya perlu waktu untuk membenahi pribadi saya.Jujur saya sendiri merasa gagal.
 Di pikiran saya sendri, menurut saya, seorang HRD itu hendaknya bisa bersinergis dengan orang lain, namun pada kenyataannya, hal itu belum bisa saya lakukan selama ini.
 Yang telah saya lakukan selama ini adalah hanya menjadi contoh buruh yang mungkin cukup baik. Namun pada kenyataannya, organisasi ini tidak memerlukan buruh, ya memang organisasi itu memerlukan tenaga, namun lebih dari itu, organisasi itu memerlukan sebuah kepercayaan, sebuah frekuensi yang sama dan leadership. 
Seberapa berkompetennya seseorang, ditentukan dari seberapa banyak ia bisa menangkap makna dan belajar dai sebuah pengalaman.
Saat ini, saya hanya merasa seperti pecundang, saya masih dalam level 0, saya tidak bisa membuat org org bekerja sama dengan saya karna ia memang ingin, melainkan ia harus.
 Tapi apapun itu saya harus berubah, merubah diri saya, meningkatkan kualitas diri saya, agar nantinya saya bisa berkontribusi lebih. 
Kini semua atribut sudah saya tanggalkan. Semua kini telah tersusun rapi, menunggu saat yang tepat untuk digunakan kembali, ya, hanya perlu menunggu saat yang tepat.
terlepas dari adanya sedikit hal yang memang membuat saya tidak nyaman akhir akhir ini, pilihan saya kali ini memang sudah saya rencanakan sejak awal, sejak saya masuk ke semester 2 ini, jadi tak perlu ada yang merasa telah menyakiti saya untuk hal ini

0 comments: