Thursday, December 22, 2011

Cerita hari ini, 22 Desember 2011


Hari ini orang – orang pada bilang hari ibu, tapi bagiku, hari ini hari sejuta tangisan. Tiap tanggal ini di bulan ini, banyak orang nangis dan merenung atas semua kesalahan yang mereka uda lakuin ke ibu pada tahun itu, dan hal itu berlangsung terus menerus tiap tahun. Tahun depan lakuin kesalahan sama ibu, trus pas hari ibu mewek, minta maaf, selese, dan terus menerus begitu.
Mungkin ada yang bilang tulisan di atas itu blagu ato apalah, tapi yang jelas itu kenyataannya. Aku juga ngalamin kok hal itu tiap tahun, tapi serius tahun ini yang bener bener bikin aku bisa nangis se nangis nangisnya.
Gimana engga, dari 2 hari yang lalu, tiap ibu nelfon, ga pernah bisa aku angkat telfonnya, trus tiap di sms, aku bilang aku lagi bikin tugas, padahal kenyataannya aku emang bikin tugas sih, tapi isi ngobrol – ngobrol sama temen, habis baca sms itu, ibu ga sms lagi, dan begitu seterusnya ampe tadi siang.
Kalo dipikir – pikir dan di rangking, kayaknya aku masuk urutan 10 besar anak terdurhaka deh. Gimana ngga, tadi pagi aja  nih, waktu aku masih di kost, buru – buru ke kampus karna telat, ibu nelfon dan nanyain lagi ngapain,emang sih aku jawabnya panjang lebar sambil lari –larian make sepatu, tapi 1 hal yang aku sesalkan hari ini dari jawabanku, aku bilang aku lagi cepet – cepet berangkat mau ke kampus soalnya uda telat ( waktu itu jam 7.09, padahal kelas mulai 7.00) trus ibu bilang iya, hati – hati ntar berangkatnya , rajin belajar, trus ibu nutup telfonnya. Jujur tadi pagi sih aku masih biasa aja, sampai akhirnya waktu lagi makan di kantin, Irma sama dyah bilang kalo hari ini hari Ibu, #jleb langsung nyesek. Tapi aku ya masih berusaha biasa aja. Jujur aku nyesel banget, padahal aku sama temen – temen uda bahas tentang hari ibu kmaren, eh sekarang malah lupa kalo hari ini hari ibu. di kantin tadi aku bilang ntar sore aku mau nelfon ibu, dan ternyata itu Cuma rencana doang. Dari pagi jam 7an itu, ampe jam stangah 5sore aku di kampus bikin tugas gamtek sama kimdas dengan semangat, berharap semua tugas terkumpul dan habis itu langsung nelfon ibu.
Tapi setelah nyampe kos, eh malah kepikiran tentang jadwal besok yang kacau balau. Jam 8 malem baru inget buat telfon ibu, aku pikir ini belum terlambat, tapi aku bingung ee mau bilang apa. Jujur aku belom pernah ngelakuin hal – hal “manis” ke ibu ku. Aku tipe orang yang susah buat nunjukin perhatianku ke orang yang aku sayang. Tapi aku uda kasi ibuku kado kok  . Nah, masalah muncul waktu aku sms, niat basa basi dulu, habis itu telfon, memastikan semuanya baik – baik saja. Tapi apesnya ibu malah bales sms ku dengan biasa – biasa aja. Nah lo, ini mulai panik, bukan karna takut uang saku dipotong (untungnya blom pernah dipotong) , tapi ya aku ga tau harus bertingkah “konyol” gimana lagi. Trus aku dengan kepercayaan setengah dengan semangat tapi ga tau harus gimana langsung noh nelfon ibu, tapi alangkah apesnya, sinyalnya putus putus. Wah, kesel banget nih sama provider *** yang bikin gangguan, nelfon kaga bisa, padahal ini aku baru mau bertingkah “manis” sama ibu.
Akhirnya Cuma ada pilihan terakhir antara Cuma sms ato ga ngucapin sama sekali, karna aku tipe anak yang pengen berbakti sama emak, akhirnya aku sms dan ngucapin selamat hari ibu, aku sayang ibu. Langsung setelah mencet tombol send, aku langsung galau, pasti adek ku ketawa nih aku sms gini ke ibu, pasti ibu langsung naikin uang saku #eh.
Dan setelah ibu bales sms ku dan bilang terimakasih, trus tetep ngasi wejangan – wejangan nya, aku langsung nangis se nangis nangisnya sambil nulis postingan ini.
ya ampun, super skali deh pokoknya ibukku ini.
Janji deh, aku kaga bakal suka bandel – bandel lagi, kaga bakalan deh nyakitin perasaan ibu, bakalan jadi anak yang “manis” lebih manis dari sebelumnya :D
Selamat hari Ibu ya woody(red: reader).  
-Jangan pernah jadikan hari ini hanya sebagai hari Ibu, tapi jadikan hari ini Puncak dari Hari Ibu yang ada setiap hari.-


*semoga bisa memotivasi woody sekalian, terutama perantau perantau lainnya  *


0 comments: