Tuesday, December 27, 2011

UAS kali ini dibangku kuliah coy

uh, udah mau UAS aja nih, perasaan baru jadi maba kemaren, baru di ospek pula rasanya, tapi eh uda mau akhir semester ternyata. Ini UAS pertama kali di bangku kuliah, sekali lagi di bangku kuliah coy,
kalo dipikir - pikir ternyata waktu uda berlalu dengan cepat ya :)

Uas itu mulai tanggal 9 Januari, tapi sampe sekarang rasanya ilmu gua masi mentok segitu segitu aja.
mari kita bahas satu persatu tentang mata kuliah yang perlu diwaspadai:
- Kalkulus Elementer,
Walopun cuma integral dan turunan, mata kuliah yang satu ini kadang ngeselin, terlepas dari sisi ekstern, dari segi pribadi sendiri itu kalo uda dikelas itu agak dong, tapi kalo kuis, masih agak macet jawabnya.
-Prokom
Mata kuliah dewa yang bener bener bikin pusing, secara aja aku di SMA kaga pernah di ajarin pemrograman dan nyampe di bangku kuliah langsung ditodong pemrograman komputer ya syok juga, jadi agak kaga dong nih, tapi aku bakal blajar nih, biar bisa lulus prokom.
-Probstat
Ini nih mata kuliah yang kalo dipikir - pikir, harusnya mudah, tapi kalo dikerjain itu susah. Mungkin kara terlalu sering diabaikan, makanya rasanya susah, tapi saranku nih, jangan pernah mengabaikan probstat, soale itu kalo ketinggalan, bakalan ketinggalan banget.
-Mekanika
Kumpulan dari materi sma kelas 2 SMA sama 3 SMA komplit mendarat di mata kuliah ini. Kadang saking itu materi SMA, sampe sampe semua rumus udah diluar kepala ( lupa). Mungkin disini perlu sedikit rangsangan nih buat bisa dan semangat belajar mekanika, karna kalo kuliah itu kelas mekanika mulai jam stengah 4, jam - jam yang sulit digunakan untuk konsentrasi.
-Aljabar Linier
Materi kuliah ini untungnya sudah selesai dibahas.Tapi tugasnya belom kelar, tugas dengan scilab dikumpul waktu UAS, jadi ya harus selesein tugas itu minggu ini biar bisa fokus belajar yang lain nih.
-Gamtek
Walopun menggambar, di matkul yang satu ini, perlu ketelitian dalam penulisan / pemberian dimensinya dan perlu penalaran dalam menggambar 3D, multiview ato intersectionnya.
-Kimdas
Matkul ini emang beneran perlu main berpikir kreatif agar semuanya bisa dikerjain dengan baik dan hasilnya memuaskan

0 comments: