Sunday, November 20, 2011

Satu Rasa, Satu Hati, Satu Jiwa


 1 hal yang pertama kali terlintas di pikiranku ketika ngedenger kata-kata: "Satu Rasa, Satu Hati,

Satu Jiwa" adalah KSS KMHD UGM 2011.

KSS itu sejenis makrab yang diadakan oleh KMHD UGM pada tanggal 18,19,20 november 2011.

jujur ya, awalnya sih aku bingung mau ikut KSS ato ngga, soalnya aku ada kuliah prokom tanggal 
19 ( sok rajin, padahal kalo di kelas malah asik fotoan :D), ada acara sosmas juga (aku belom 
pernah ikut ngajar ke panti .
setelah berpikir keras buat nentuin sikap, antara ikut KSS ato ngga, aku akhirnya mutusin buat ikut.
tapi dengan perasaan takut, takut ntar kalo ngga punya temen disana(maklum aku anak sekolah 
pinggiran pas SMA ). 
tapi ternyata hal yang aku takutin itu ngga terjadi, di KSS aku malah dapet banyak temen baru, 
banyak kenalan baru dan acaranya pun juga seru. Untung banget deh aku bisa ikut KSS.

selain nambah temen, KSS ini punya nilai + dimataku. bukan karena acara,panitia ato dll, 
tapi karena kalo ga ada KSS, aku ga bakal pulang ke bali minggu depan :D

pasti orang orang langsung mikir, hubungannya apa antara KSS sama pulang ke Bali??


Serius loo, ini ada hubungannya,

ceritanya berawal ketika negara api menyerang, #eh

gini, pas perjalanan menuju klaten , di bus aku duduk sama Supri, nah disana dia cerita kalo dia itu minggu depan
bakal pulang ke Bali, pas aku tanya alasannya kenapa, dia bilang mau ikut briefing acara 
beasiswa Astro Kasih dari PSF.

Nha, aku yang juga lolos  beasiswa itu langsung kaget loo, aku ngga pulang dan Supri pulang, 
setalah tau alesannya apa, aku juga ikut -ikutan pengen pulang dan langsung ngubungin ortu 
biar di brliin tiket pulang ke Bali dan alhasil sekarang aku uda di beliin tiket pesawat Pulang Ke Bali


ASEKKKKKK


Akhirnya aku pulang ke Bali juga :) :) :)


jadi serius untung banget aku ikut KSS :)


hal yang berkesan di KSS itu banyak, tapi yang paling seru itu waktu acara jerit malam di pos 
4, aku yang uda biasa di bentak kayak gitu waktu osjur, training night, jadi uda ngerasa 
terbiasa lah. Secara kebanyakan yang kemaren ngebentak ala komdis itu kakak dari fakultas teknik :D

disitu lah point + yang aku rasain ketika jadi anak teknik :)

hahahahahhahaha :D



di KSS ni, aku banyak punya temen baru, ada yang malah baru aku kenal pas KSS ini, 
maklum, aku cuma pernah sekali ikut praKSS, cuma pas pra KSS 2 aja aku dateng :D
hehhehehehe :D


balik lagi ke judul, 1 rasa, 1 hati ,1jiwa, menurutku ini hal emang wajib lah kita sadari bersama, 
secara kita itu kan keluarga, masak keluarga itu ngga 1 rasa?ngga 1 hati? ngga 1 jiwa?
kan ga seru toh..


mungkin ini terlambat, karena aku baru sadar tentang 1 hal..
1 hal yang baru aku sadari ketika KSS itu adalah, ternyata memang ada rasa kekeluargaan 
yang dibangun oleh temen temen 2011.

oke, secara keseluruhan, acara ini emang layak untuk dapet tepuk tangan yang banyak, 
karena serius, ini acra yang bener bener seru dan keren abis  :)


"Tanpa KSS, aku mungkin masih buta, buta akan keimanan ku yang sangat labil, buta akan rasa kekeluargaan yang kini baru ku sadari, Dengan adanya KSS ini, aku bisa belajar banyak, dan termotivasi untuk selalu membenahi keimanan ku :) dan meningkatkan rasa syukurku pada Ida Sang Hyang Widhi Wasa "

0 comments: