Thursday, November 17, 2011

(Tak)Selalu jadi acuan

ya, kata kata ini pas banget buat ngegambarin pemikiranku.

Aku sangat terinspirasi sama kisah hidup prof Yohanes Surya dan Kak Ardhi.

Awalnya aku mengikuti langkah Prof Yohanes Surya termasuk nyoba ikutan ppkb UI buat nyari jurusan Fisika disana ,

tapi, sejak negara api menyerang #eh salah ding, sejak aku masuk ke Jurusan Teknik, hidupku berubah 180 derajat.

aku mulai belajar aktif ikut organisasi, selain karena aku berusaha merealisasikan mimpiku, ini juga  karena kak

Ardhi sempet cerita ikut organisasi, jadi aku ketularan deh :p

Pas kak Ardhi cerita banyak tentang ITS, aku semakin nekat buat pengen kuliah di ITS, tapi sekarang aku

bersyukur malah bisa keterima di UGM :)

secara sadar ato ngga, tiap langkah dan mimpi yang kak Ardhi uda ceritain ke Aku, selalu jadi acuan bagiku

untuk bisa seperti dia.

mulai dari life mapping nya yang bener bener keren, itu aku tiru...

 Keberhasilannya di PIMNAS selalu jadi motivasi bagiku biar bisa ikut PIMNAS kayak dia.

 bener bener deh kak Ardhi itu acuan nyataku dalam kuliah.

kalo uda nyangkut masalah kuliah, kadang kadang langsung aja aku tanya tanya ke kak Ardhi.

sepertinya banyak hal yang ingin aku tiru dari kak Ardhii ngga cuma masalah akademiknya aja, tapi sebuah

kesetiannya dan komitmen nya 1,5 tahun dengan mbak yang beruntung itu :)

sampe sampe temen temenku di SMA dan temen temen di kampus bilang, dikit dikit kak Ardhi, harusnya

kamu bisa lo jadi dirimu sendiri, buat jalan sendiri...

kata kata itu yang bikin aku sadar, untuk jadi se hebat kak ardhi, aku ga harus melakukan apa yang udah

dia  lakukan, tapi harusnya aku mencari  jalan ku sendiri agar bisa setara dengannya.

dan sekarang aku mulai menentukan jalanku...

ketika kak ardhi bilang kalo dia itu ngambil energi, aku malah bilang mau ngambil instrumentasi, soalnya

kayaknya seru aja kalo bisa belajar Instrumentasi.

trus di organisasi, aku itu ikutnya Sosmas, ga tau deh kak ardhi ikut departemen mana, tapi yang jelas muka

 muka kak Ardhi kayaknya bukan anak sosmas deh :P


intinyasih gimanapun aku, aku tetep jadi aku, aku ga bisa maksain diri buat jadi kak Ardhi kw2, karna kami

dibentuk dengan karakter yang berbeda - beda tentunya.

dan kami punya jalan masing masing buat sukses nantinya ( amin)

ini cuma masalah waktu aja.







"untuk jadi se hebat kak ardhi, aku ga harus melakukan apa yang udah 

dia  lakukan, tapi harusnya aku mencari  jalan ku sendiri agar bisa setara dengannya. 

dan sekarang aku mulai menentukan jalanku..."


"Jalan ku lebih Indah daripada  jalanmu"






0 comments: